Selasa, 19 Mei 2009

Setangkai Bunga Mawar

Saya pernah ingat sebuah artikel yang menceritakan wanita menyukai pria playboy. Aneh tapi itulah kenyataan karena bagi para wanita, pria playboy bukanlah pria kesepian yang kerjanya main playstasion, komputer dan cari pasangan lewat friendster atau facebook (yang lagi heboh saat ini). Kelebihan dan dasar kunci pria playboy adalah tahu apa yang diinginkan oleh kaum wanita.

Saat ini saya ingin belajar apa sih yang disukai wanita. Banyak cerita menyatakan bahwa wanita pasti "klepek-klepek" ketika diberikan bunga (dalam arti sesungguhnya) dari zaman dahulu hingga sekarang. Penasaran, saya mencoba mencari makna dari sebuah bunga khususnya bunga mawar. Pilihan jatuh ke bunga mawar karena bunga ini adalah bunga universal dan ternyata banyak jenisnya, padahal saya sukanya bunga matahari. Pada akhirnya, jawaban dari misteri setangkai bunga mawar berhasil ditemukan.

Bunga mawar berarti cinta romantis yang mendalam dan dilandasi oleh kasih, kebijakan, kecerdasan dan persahabatan sehingga dijuluki sebagai malaikat keindahan. Jadi mengerti khan kenapa kalimat,"saya memberikan ia setangkai bunga mawar", sudah dapat memberikan sensasi dalam dunia khayalan.

Sebagai pelengkap, saya ingin berbagi sedikit tentang simbol warna bunga mawar:
  • Mawar merah (Red Rose) adalah media untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan (sebagai peganti I Love U). Hal ini dikarenakan merah merupakan simbol dari kecantikan dan gairah cinta yang berarti cinta yang mendalam. Selain itu, mawar merah juga melambangkan penghargaan dan keberanian.
  • Mawar putih (White Rose) melambangkan kemurnian, kesucian dan kerendahan hati. Lambang tersebut diartikan sebagai cinta yang suci dan meneduhkan, bukan cinta badani yang penuh akan hawa nafsu.
  • Mawar kuning (Yellow Rose) diidentikan dengan keakraban, persahabatan, kesederhanaan, kesenangan dan kegembiraan. Untuk sebagian negara seperti Inggris memiliki makna yang berbeda yaitu kecembururan.
  • Mawar merah muda (Pink Rose) menunjukan kebahagiaan. Mawar ini diberikan sebagai ucapan terima kasih atau syukur dan juga sebagai simbol kekaguman atau simpati kepada seseorang yang dituju.
  • Mawar peach (Peach Rose) memiliki makna keabadian, kesungguhan, terima kasih sehingga bunga ini disimbolkan sebagai sebuah persahabatan, persaudaraan, kekaguman serta penghargaan kepada seseorang.
Makna bunga mawar diatas begitu indah, tapi hati-hatilah karena jika dianalisa dari goresan aksara huruf Han China, mawar yang dipanggil dengan mei gui, merupakan sebuah rangkaian yang saya asumsikan sebagai sang pangeran yang menjadi sasaran hantu penggoda. Hihihi.


Masih belum terselesaikan teka-teki setangkai bunga mawar yaitu mengapa dirinya begitu istimewa? Jawaban para ahli, sesungguhnya mawar tidak hanyalah sebagai tanaman hias yang indah dan harum tapi juga sebagai bahan untuk mestimulasi hormon endokrin tubuh; simplesia obat dikarenakan mawar mengandung vitamin A, B dan C yang tinggi dan memiliki khasiat untuk gastritis dan hepatitis kronis; kesehatan dan keindahan tubuh bagi kaum hawa.

Mawar,
begitu indah, mempesona, dan berarti;
tapi dirimu begitu banyak duri
yang membuat terluka.
Apakah cinta ini senilai
setangkai bunga mawar.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Real Estate. Powered by Blogger